Bagaimana Menampilkan Karakter Jepang (Kanji) di Iceweasel pada Debian Squeeze

Masalah ini sudah lama saya alami. Saat saya mengunjungi situs atau website berbahasa Jepang, huruf kanji Jepang sama sekali tidak terbaca pada browser Iceweasel di Debian Squeeze milik saya. Terima kasih untuk Indrali, catatan kecilnya sangat membantu masalah yang saya hadapi.

Berikut ini, saya sertakan bagaimana cara menampilkan karakter Jepang (Kanji) di Iceweasel (Firefox) pada Debian Squeeze;

# apt-get install ttf-sazanami-gothic


Perintah di atas akan melakukan instalasi ttf-sazanimi-gothic yang akan menampilkan karakter Jepang (Kanji) di Iceweasel.

Tulisan kali ini juga sebagai sarana dokumentasi saja, mana tahu ada diantara kawan-kawan pengguna Debian yang mengalami masalah yang sama. All credits go to Indrali, it works like a charm to me :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

W: GPG error: bla bla ..The following signatures couldn't be verified because the public key is not available: NO_PUBKEY F1773AF

PenTBox

[Howto] Upgrade Fedora 12 ke 14